Motor Listrik Polytron Evo Buatan Kudus Mulai Dipasarkan

Motor listrik Polytron Evo produksi PT HIT (Hartono Istana Teknologi), Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, dilepas ke pasaran dengan harga Rp 28 juta per unit.

Dirangkum dari berbagai sumber, Senin (4/4/2022), motor listrik buatan Kudus diklaim memiliki sejumlah keunggulan dibandingkan sepeda motor konvensional atau bahan bakar.

Beberapa keunggulannya antara lain ramah lingkungan karena bebas emisi, lebih efisien, dan biaya perawatannya minimal.

Bahkan, biaya pemeliharaan Sepeda motor listrik Polytron Evo hampir tidak ada. Meski begitu, pemilik motor ini perlu mengecek secara berkala kondisi baut, rem, dan komponen lainnya.

Baca Juga : Kymco Like 125 EV, Motor Listrik yang Bisa Menempuh Jarak 199 Km

Polytron Evo. Kecepatan Motor Listrik

Sedangkan untuk kecepatannya, Polytron Evo ini memiliki tiga pengaturan. Atur melalui tombol. Setting pertama kecepatan 30 km per jam, kemudian 45 km per jam, dan setting ketiga mampu mencapai 60 km per jam.

Pada kecepatan 30 km per jam dengan baterai terisi penuh. Motor listrik Polytron Evo mampu menempuh jarak hingga 100 kilometer.

Sedangkan untuk kecepatan lebih dari itu, tidak tertutup kemungkinan jarak tempuhnya bisa mencapai 70 kilometer.

Pengisian Baterai

Baca Juga : Harley Davidson LiveWire One Kini Hadir Sebagai Motor Listrik

Karena itu, pembeli tidak perlu khawatir tentang lamanya pengisian baterai. Pasalnya, dari kondisi baterai nol hingga 100 persen hanya membutuhkan waktu sekitar 4,5 jam. Ini hampir sama dengan mengisi baterai ponsel.

Selain itu, bagi pemilik motor listrik yang sering lupa mencabut kabel saat masih terhubung ke listrik saat mengisi baterai. Sekarang Anda tidak perlu khawatir lagi.

Karena kini sudah tersedia peralatan otomatis yang akan menghentikan pengisian baterai saat baterai sudah terisi penuh.

Baca Juga :  Penyebab Aki Motor Tidak Mengisi Ulang, Baca Sebelum Terlambat!

Harga

Sedangkan untuk harga satu unit motor listrik Polytron Evo ini Anda hanya perlu menyiapkan dana mulai dari Rp. 28 juta.

Soal harga, motor listrik produksi Kudus ini mulai ditawarkan Rp. 28 juta per unit. Kemudian statusnya OTR (on the road) untuk Jakarta, Tangerang, Kudus, dan Semarang. (R3/HR-Online/Editor-Eva).