Honda Dax ST 125 Undang Anjing Dachshund di Poster Resmi, Ini Alasannya

Honda Dax ST 125 hadir kembali dan mendapatkan peminat yang cukup diminati pasar Asia dan Eropa. Foto poster resmi adalah pembicaraan di kota karena menggunakan Dachshund cokelat.

Bukan tanpa alasan foto produk seperti ini dilakukan. Perusahaan seperti Honda jelas memiliki alasan dan konsep yang jelas yang ingin mereka tunjukkan kepada publik.

Apakah banyak orang mulai menyadari tujuan menggunakan anjing? Tampaknya sudah cukup banyak dugaan dan analisis tentang penggunaan anjing ini.

Tak hanya itu, reinkarnasi mesin dari seri Honda DAX ini berhasil menarik perhatian. Motor tahun 1969 ini memiliki peminat yang cukup besar di tanah air.

Baca Juga : New Honda Wave 110i 2022 Hadir di Thailand, Simak Updatenya

Honda Dax ST 125 Menggunakan Anjing Dachshund di Poster Resmi

Penggunaan anjing berkaki pendek bukan tanpa alasan sama sekali. Saat poster tersebut diungkap ke publik, banyak reaksi yang menjadi penasaran kenapa ada anjing di motor keren ini.

Ternyata mereka sangat ingin menunjukkan ide atau inspirasi untuk membuatnya. Saat membuat seri Honda Dax ST 125 ini, yang terpikir adalah anjing ras Jerman yang satu ini.

Terkenal sebagai anjing jinak yang menjadi sahabat petani untuk membasmi hama, yaitu luwak. Mereka menjadi semakin tertarik untuk mengadaptasi hewan yang satu ini.

Bahkan nama Dax di serial ini berasal dari Dachshund, nama anjing. Hal tersebut diwujudkan dalam bentuk desain sepeda motor yang menggunakan anjing berkaki pendek ini.

Baca Juga : Honda Goldwing 2022 Hadirkan Spesifikasi dan Fitur Canggih Dirilis di Eropa

Sepeda Motor Mini dan Klasik

Media massa asal Jepang sudah lebih dulu memposting foto motor terbaru ini. Diterbitkan untuk bulan Februari hingga Maret dan mengatakan bahwa desain mini dapat menarik perhatian.

Baca Juga :  Cara Mengembalikan Warna Motor Yang Luntur, Mudah Tanpa Biaya Mahal

Kebangkitan kembali Honda Dax ST 125 mendapatkan respon yang baik. Meski motor mini klasik ini sudah ditebak banyak orang dan menjadi perbincangan warga dari berbagai negara.

Rilis ini tidak hanya untuk pasar Asia, tetapi juga untuk Eropa. Wajar jika akhirnya semakin banyak rumor dan berita terkait model tersebut.

Baca Juga : Honda Forza 125 Mirip Forza 350, Tapi Hadirkan Fitur Terbaru

Spesifikasi Mesin

Jika sesuai, mesin Dax ST 125 yang akan digunakan nantinya menggunakan injeksi PGM-FI. Kapasitasnya mencapai 124,89 cc menggunakan standar Euro 5.

Kemudian nanti tenaga maksimalnya akan mencapai 9,6 HP dengan 7,00 rpm dan torsi 11 Nm, 5.250 rpm.

Meski berukuran mini, mereka tetap serius memberikan performa layaknya kendaraan roda dua pada umumnya. Kami juga memastikan bahwa mereka menggunakan sistem pendinginan udara yang membuat mesin tetap bekerja dengan nyaman.

Klasik dan tetap tampil bagus, jadi ini tawaran yang bagus untuk pengguna sepeda motor Indonesia. Nah, apakah Anda juga tertarik menggunakan mesin yang satu ini?

Honda Dax ST 125 menjadi pilihan nyentrik saat maraknya model skutik matik. Tetap klasik dan keren tapi selalu tampil bagus. (R10/HR-Online)