Benelli TRK 702 Segera Rilis, Ini Bocoran Tampilan Tangguhnya!

Benelli TRK 702 merupakan motor yang sudah terdaftar di China. Rupanya, motor ini memiliki tampilan yang cukup identik dengan saudaranya, yakni TRK 800.

Baru-baru ini, perusahaan induk dari Benelli, Qianjiang memperlihatkan detail yang cukup lengkap dari produk terbaru mereka.

Motor terbaru mereka bernama TRK 702 akan hadir dengan model terbarunya.

Baca Juga: Benelli TRK 800 Motor Andalan yang Memicu Rasa Penasaran

Bocoran Kehadiran Motor Benelli TRK 702

Perusahaan otomotif ternama dari China, Benelli sepertinya mengambil langkah yang cukup maju setelah meluncurkan TRK 800 tahun lalu di pertunjukan EICMA.

TRK 800 sendiri merupakan produk mereka yang menghadirkan mesin dengan potensi besar di kancah internasional. Sehingga mampu mengulangi angka penjualan fantastis TRK 502 yang sempat unggul di Italia dalam beberapa tahun.

Saat ini, mereka kembali mengeluarkan kembaran dengan model petualangan yang sangat menawan bernama TRK 702.

Pada TRK 702 ini memiliki kesan pertama yang jauh lebih mencolok dengan tampilan cukup nyentrik. Hal itu karena penggunaan warna hijau terang yang ada pada bodi motor serta warna emas di dua peleknya.

TRK 702 kemungkinan sudah akan muncul sejak tahun lalu ketika perusahaan induk dari Benelli, Qianjiang mengembangkan pasar China QJmotor SRT700.

Pengajuan terbaru akhirnya mengkonfirmasi apa yang sebenarnya terjadi.

Meski spesifikasi dari motor menunjukkan bahwa akan bersaing secara langsung dengan TRK 800, tetapi kinerjanya akan cukup besar.

Baca Juga: Spesifikasi Benelli TRK 251 Adventure Style Terungkap, Harga 50 Jutaan

Memiliki Mesin yang Tangguh

Keberadaan TRK 702 yang memiliki kinerja cukup tangguh dari TRK 800 ini karena keduanya memiliki mesin yang berbeda.

Benelli TRK 702 akan menggunakan mesin yang berkapasitas 693 cc. Mesin ini merupakan produk terbaru dan sempat muncul di beberapa pasar mesin QJmotor China.

Baca Juga :  Cara Kerja Motor Tanpa Kunci dan Manfaatnya bagi Pengendara

Mesin ini sebenarnya memiliki kemiripan dengan CFMoto 700 CL-X yang perusahan kemangkan.

TR 702 menggunakan mesin yang dapat mengeluarkan tenaga mencapai 75 daya kuda. Hal ini tentu sangat mirip dengan mesin TRK 800 yang memiliki tenaga 76 daya kuda dari mesin yang berkapasitas 754 cc.

Baca Juga: Spesifikasi Benelli Leoncino 250 Didukung Full Digital Speedometer, Berapa Harganya?

Tampilan yang Memukau dengan Dua Pelek

Jika dari segi tampilan, TRK 702 ini memiliki dua model mencolok, yaitu dengan pelek jari-jari dan pelek alloy.

Dalam versi pelek jari-jari, ban motor TRK 702 berdimensi 110/80R untuk pelek berukuran 19 inch yang ada di bagian depan dan berukuran 150/70R untuk pelek 17 inch pada bagian belakangnya.

Sedangkan untuk pelek alloy, TRK 70s menampilkan ban dengan ukuran 120/70ZR di bagian depan dan juga 160/60ZR di bagian belakang.

Tidak hanya itu, dalam segi suspensi Benelli menyuguhkan model upside down pada bagian depan dan suspensi monoshock pada bagian belakang.

Benelli juga tentunya menyematkan rem cakram ganda di depan dan cakram tunggal pada bagian belakang motor dengan ABS dual-channel.

Namun, TRK 702 tetap akan lebih ringan dari TRK 800, yakni hanya sekitar 220 kg.

Saat ini Benelli TRK 702 belum diluncurkan secara resmi. Pihak Benelli masih melakukan penyesuaian agar motor bisa menjadi lebih sempurna. (R10/HR-Online)